VSC | VAHRY SOLUTION KOMPUTER

Rabu, 25 Februari 2015

Unknown

Sejarah Singkat Penemuan Laptop



Ide Pembuatan komputer portable ini sebenernya sudah digagas pada tahi 1970-an. Gagasan tersebut di cetuskan oleh Alan Kay, Beliau adalah seorang ilmuan komputer dar amerika dan lahir pada 17 mei 1940. Alan Kay sudah mengagas komputer portable sebelum orang lain membayangkannya, dan ide dari alam ini di sambut dengan Adam Osbron. Beliau adalah Publisher software dan bekerja di sebuah penerbit buku di Amerika, Lahir pada 6 Maret 1939 di Bangkok dan meninggal pada 18 maret 2003 di kodaikanal, India

Proyek komputer portable pertama ini diberi nama "Osborne 1". Dirilis pada bulan April 1981 oleh Osborne Computer Corporation. Memiliki berat 23,5 pon atau sekitar 10,7 kg dan berharga $1795 atau sekitar 16 jutaan rupiah. Alat ini mungkin terlihat aneh ya, berukuran super besar dan dilengkapi layar monitor 5 in. Menggunakan sambungan listrik dengan baterai cadangan dan 2 floppy drive ukuran 5 ¼ in, modem port, dan keyboard. Kemudian penemuan itu terus dikembangkan hingga sekarang dan mungkin saat ini Anda sedang menggunakannya.

Untuk kata laptop sendiri, saya belum dapat info yang pasti. Namun, pendapat sebagian orang kata laptop berarti "dipangku atas", jadi definisinya adalah komputer pribadi yang agak kecil, yang dapat dibawa-bawa dan dapat ditempatkan di pangkuan pengguna, terdiri atas satu perangkat yang mencakupi papan tombol, layar tampilan, mikroprosesor, biasanya dilengkapi dengan baterai yang dapat diisi ulang.

Unknown

About Unknown -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :